by

Upaya Mandiri Lingkungan Pejarakan Ampenan, Antisipasi Corona dan Siaga Keamanan

Mataram, BerbagiNews.com – Himbauan karantina mandiri dan Lock down guna memutus mata rantai virus corona covid 19 serta antisipasi siaga kemanan terpampang di portal jalan masuk menuju Lingkungan Pejarakan, Kelurahan Pejarakan Karya, Kecamatan Ampenan. Selasa (14/4)

Antisipasi virus corona ini merupakan langkah inisiatif warga baik pemuda dan pemuka masyarakat saling membahu dengan harapan terwujudnya Lingkungan yang terbebas dari penularan virus Corona yang beberapa saat belakangan ini mewabah.

Seperti yang di sampaikan Remaja Lingkungan Pejarakan Zakir kepada wartawan, melalui portal jalan lingkungan ini sebagai wujud kepedulian masyarakat khususnya Lingkungan Pejarakan kepada himbauan pemerintah untuk mecegah laju penularan virus corona, sebagai contoh untuk Lingkungan lainnya dan antisipasi keamanan Lingkungan.

“ Kami berharap semoga penularan wabah covid 19 ini tidak masuk ke wilayah lingkungan Kami, karena kita tahu sendiri penyebaran virus corona ini sangan cepat sekali, semoga apa yang kami lakukan ini sebagai salah satu contoh kepedulian warga terhadap penularan virus corona sekaligus untuk mewujudkan keamanan Lingkungan ”, ungkapnya.

Ketua Remaja Lingkungan Pejarakan Aladita Afrizal yang ikut serta terjun langsung menjaga Portal di Lingkungannya menegaskan, blokade jalan atau portal jalan diberlakukan mulai jam 22.00 malam sampai dengan 06.00 pagi, ada tiga jalur portal yang di berlakukan Lingkungan Pejarakan ini antara lain, pintu masuk jalan lestari sampai dengan jalan masuk arah selatan jalan gotong royong, jalan masjid Al-Ihlas Raya dan jalan yang berada di samping Kantor Karantina Ikan jalan Adi Sucipto.

“ Lingkungan Pejarakan mulai berlakukan lock down mandiri ini sejak malam minggu, 11 April 2020 mulai jam sepuluh malam sampai dengan jam enam pagi hari, dengan memblokade 3 akses jalan pintu masuk menuju Lingkungan Pejarakan ”, tegasnya.

Baca Juga :  Pagari NTB Gelar Acara HIT Riba 2020, NTB Bebas Riba, Berkah dan Sejahtera

Dengan diberlakukannya lock down mandiri ini masyarakat merasa terbantu dan keresahan pun berkurang bahkan dukungan dari warga banyak berupa konsumsi dari swadaya untuk warga yang bertugas menjaga Portal setiap malamnya.

“ alhamdulillah kegiatan ini mendapat dukungan semua warga, dan saya berharap kegiatan ini rutin. Untuk petugas menjaga portal kami dan masyarakat swadaya menyediakan konsumsi alakadar setiap malamnya, ini bukan menyangkut penularan virus corona saja melainkan waspada menjaga kemanan Lingkungan “, ungkap Kaskian selaku Kepala Lingkungan saat ditemui di sela sela kegiatan penjagaan Portal Lingkungannya.

Kegiatan seperti ini semoga menjadi contoh positif bagi warga masyarakat dan Lingkungan lainnya, karena wabah virus corona selalu mengintai kapanpun, dimanapun dan tidak pandang bulu. Tetap jaga kebersihan mulai dari diri sendiri dan Lingkungan dimana kita tinggal. (yadi/bbn)

News Feed