by

Kendala Biaya Transportasi, Warga Kalitemu Tiga Tahun Sakit di Rumah

-Berbagi-191 views

Lombok Timur, BERBAGI News – Bapak satu anak ini, Heri Fadli (32) sudah setahun lebih tidak bisa beraktivitas normal karena sakit. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Heri didiagnosa menderita tumor rektum dan harus segera dioperasi.

Saat ini Heri dirawat di rumah neneknya yang berada di dusun Kalitemu desa Kalianyar Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur.

Sebenarnya ia sudah merasakan sakit sejak 3 tahun lalu, namun tak terlalu ia hiraukan karena harus mencari nafkah, dan kondisinya semakin parah belakangan ini.

Setiap kali rasa sakit datang mendera, Heri hanya bisa mengerang kesakitan dan minum obat pereda nyeri saja.

“Ada warga di kalitemu, saudara kita ini orangnya baik, aktif & sering azan di masjid,” aku Lalu Syukri Al Adna.

Sejak kecil Heri dirawat oleh sang nenek. Kedua orang tua sudah bercerai dan punya keluarga baru masing-masing. Hingga kini pun Heri jarang bertemu dengan kedua orang tuanya.

“Ada hal yang cukup menjatuhkan semangat dan mental Heri. Ketika ia mengeluhkan kondisi penyakitnya, sebagian orang justru melemahkannya dan menganggap penyakit Heri akibat sihir. Ada pula yang hanya menyarankan Heri pasrah dan banyak berdoa saja, karena penyakitnya tidak ada obatnya,” tulis Eny Anita Khoirozan di laman FBnya.

Semangat Heri untuk sembuh sangat tinggi, namun lagi-lagi terkendala biaya. Jangankan untuk biaya ke rumah sakit, untuk biaya makan sehari-hari pun ia tak ada.

“Memang saya punya kartu BPJS KIS, tapi biaya transportasi dan operasional untuk yang menunggu saya selama di rumah sakit itu yang kesulitan,” keluh heri.

Salurkan bantuan bisa melalui Yayasan Tangan Berbagi Indonesia atau bisa hubungi wa 081936992020. (red)

Baca Juga :  Berbuat Bersama, Tangan Berbagi Mengunjungi Warga Kalitemu