by

Mahasiswa KKN Unsa Gelar Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer Herbal

-Inspira-11 views

Sumbawa, BERBAGI News – Hand sanitizer saat ini menjadi kebutuhan yang banyak dicari orang di masa pandemi covid-19, menjadi sangat mahal dan bahkan sudah mulai langka. Melihat permasalahan yang ada, kelompok 14 KKN UNSA 2021 yang di dampingi bhabinkamtibmas, BPD dan karang taruna desa Kerato melakukan sosialisasi pelatihan teknis pembuatan hand sanitizer dari bahan herbal dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar yang mudah dan murah.

Pelaksanaan sosialisasi pelatihan pembuatan hand sanitizer ini bertempat di halaman masjid dusun genang genis dengan tetap berpedoman dan mengikuti protokol kesehatan, mewajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Sosialisasi pembuatan hand sanitizer ini menjadi kegiatan unggulan kami, karena kita hidup di masa pandemi Covid-19 tentunya membutuhkan hand sanitizer saat bepergian jauh sebagai pengganti air untuk mencuci tangan,” Ujar ketua kelompok 14 Unsa, Hendriansyah dalam Sambutannya saat membuka acara. Rabu (01/09/2021).

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dan support dari Bhabinkamtibmas desa setempat.

“Di masa pandemi ini sosialisasi seperti pembuatan hand sanitizer sangat di butuhkan oleh masyarakat”. Ujarnya.

Pembuatan hand sanitizer terbuat dari 4 bahan saja yaitu, Daun serai, jeruk purut, alkohol dan Aloevera.

Dengan adanya sosialisasi pelatihan pembuatan hand sanitazer ini, diharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan bahan alami  yang ada disekitar serta mendapatkan  pengetahuan tentang cara pembuatan hand sanitizer alami sehingga masyarakat dapat membuat sendiri hand sanitizer yang dapat digunakan untuk keperluan pribadi.

Pelatihan ini dihadiri 15 orang peserta pelatihan, yaitu dari ibu-ibu PKK, karang taruna dan masyarakat Dusun Genang genis, Desa Kerato. (Red)

Baca Juga :  Selalu Ada Tempat Buat Orang Jujur… PERCAYALAH

News Feed