by

SDIT Luqman Al Hakim Hidayatullah Mataram Gelar Wisuda 84 Tahfizh Al Qur’an

-Pendidikan-334 views

Mataram, BERBAGI News – Sebanyak 84 santri dan santriwati Pendidikan Integral Hidayatullah, Sekolah Dasar Integral (SDIT) Luqman Al Hakim Mataram diwisuda setelah mengikuti ujian Hifzhil Qur’an Tasmi’ sekali duduk.

Siswa dan siswi peserta wisuda diikuti 84 orang, yang terdiri dari Siswa Arrijal 41 orang dan Siswa Annisa 43 orang.

“Selamat dan Sukses kepada anak-anak santri dan santriwati yang berhasil diwisuda hari ini, semoga menjadi anak yang sholeh dan sholehah kebanggaan orang tua,” kata Ust. Muhammad Ali Usni, S.Pd.I, Kepala Sekolah SDIT.

Ust. Ali berpesan, agar selepas dari SDIT ini jangan sampai berhenti untuk hafalannya hendaknya dilanjutkan hingga rampung 30 juz Al-Qur’an.

Perwakilan Departemen Pendidikan dan Kepesantrenan NTB, Sulhanudin, mengatakan, bahwa Al Qur’an sebagai penyejuk hati bagi yang membaca dan mendengarkannya.

“Hendaknya dibaca dengan sempurna baik dengan tartil dan tilawah,” harapnya.

Acara Wisuda Tahfizh Al-Quran kelas VI yang dirangkaikan dengan Tarhib Ramadhan 1443H dan juga wisudah kepada santri dan santri wati yang menghafal Al-Quran Juz 30 dan lebih bagi Siswa kelas I sampai dengan kelas V pada Selasa 26 Sya’ban 1443H bertepatan dengan tanggal 29 Maret 2022.

Sebelumnya ujian Hifzhil Qur’an Tasmi’ sekali duduk Juz 29 dan 30 untuk kelas VI dilakukan pada tanggal 21 – 25 Maret 2022 bertempat di ruang kelas SDIT.

Kegiatan dilanjutkan Tarhib Ramadhan dengan tema “Segala sesuatu tergantung isinya”. Semoga Al-Quran senantiasa membawa keberkahan bagi kita semua. (shy).

Baca Juga :  Warek 3 Unsa Melepas Mahasiswa PHP2D FH Unsa Tahun 2021