Gubernur NTB: Pertahankan Pertumbuhan Ekonomi dengan Industrialisasi

Mataram, BERBAGI News – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyatakan untuk mempertahankan NTB sebagai salah satu dari 7 provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia perlu pendekatan dalam bidang industri dan pemerintah.

Menurut gubernur, salah satu keberhasilan NTB di bidang industrialisasi adalah pemanfaatan kelor yang diolah menjadi berbagai varian.

“Saya berharap lebih banyak lagi orang yang melakukan revolusi ekonomi di bidang industri,” katanya saat dialog publik dengan tema Industrialisasi untuk NTB Gemilang, Kamis (18/5/2023).

Owner PT. TRI UTAMI JAYA yang bergerak di bidang industri teh kelor, Nasrin H Muhtar menyatakan manusia harus bisa memanfaatkan sumber daya alam dalam bidang industri.

“Bagaimana kita memanfaatkan sumber daya alam yang di topang sumber daya manusia untuk menghasilkan nilai ekonomi,” katanya.

Sementara, Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Mataram, Dr Iwan Harsono menilai industrialisasi sebagai lokomotif menambah nilai ekonomi harus dilakukan secara masif.

“Industrialisasi harus dilakukan agar menambah nilai ekonomi,” katanya.


Senada Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti menyatakan hal penting dalam industrialisasi adalah peningkatan kualitas sumberdaya manusia.


“Setelah sumber daya manusianya bagus, pemerintah merumuskan regulasi yang tepat untuk program industrialisasi agar tepat sasaran,” katanya.


Sekjen KNPI NTB, Aziz Muslim menyatakan pihaknya mendukung program pemerintah propinsi NTB dalam bidang industrialisasi. (BN)

Baca Juga :  Alumni SMKN 1 Lingsar Magang ke Jepang, ini kata Waka Kurikulum