by

Air Terjun Dewi Selendang, Mahasiswa KKN tematik Unram Desa Bilok Petung Ambil Bagian Promosi

-Berita-292 views

Lombok Timur, BERBAGI News – Sebanyak 14 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Universitas Mataram (Unram) mengadakan kunjungan ke tempat wisata air terjun dewi selendang yang berada di Desa Bilok Petung Kecamatan Sembalun kabupaten Lombok Timur.

Kunjungan mahasiswa KKN Unram ini tidak lain hanya untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat guna membangun desa.

Kunjungan mahasiswa KKN Unram ini disambut dengan hangat oleh bendahara kelompok sadar wisata (Pokdarwis) beserta pengelola air terjun dewi selendang.

“Dengan kunjungan mahasiswa KKN Unram ini di air terjun dewi selendang bisa membantu mempromosikan tempat wisata yang ada di Desa Bilok Petung,” harap Jojon bendahara pokdarwis Desa Bilok Petung saat menerima kunjungan di lokasi wisata. Sabtu (26/06/2021).

Harapan yang sama juga disampaikan Kepala Desa Bilok Petung Rusdi S.pd, agar dengan kehadiran mahasiswa KKN ini akan mampu mendorong perkembangan promosi wisata dewi selendang.

“Saya menawarkan agar para mahasiswa KKN Unram bisa dapat ambil bagian dalam membantu mempromosikan dan sebagai salah satu program kerja tambahan mahasiswa KKN tematik universitas Mataram,” jelas Rusdi.

Air terjun dewi selendang sendiri bisa dikatakan air terjun baru sehingga perlu untuk di promosikan. Fasilitas yang ditawarkan air terjun dewi selendang cukup memadai mulai dari tempat parkir kendaraan yang luas serta aman dan akses jalan menuju air  terjun dewi selendang yang cukup bagus. Hanya dengan tiket masuk Rp.5 ribu rupiah para pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun dewi selendang.

Menurut ketua kelompok KKN Unram Desa Bilok Petung Haekal Fikri mengatakan bahwa esensi dari KKN adalah mengabdi dan membangun desa maka permintaan bapak kepala desa tersebut direspon baik dan positif oleh mahasiswa KKN tematik Unram. Dan akan membantu promosinya lewat media sosial serta melalui pamflet.

Baca Juga :  Ini yang dilakukan Mahasiswa KKN Tematik Unram Kelurahan Semayan, Sampah jadi Pupuk dan Eceng Gondok jadi Kerajinan

“Dengan adanya promosi destinasi wisata ini agar dapat meningkatkan ekonomi kreatif, membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan membawa dampak besar pada peningkatan perekonomian masyarakat,” harap Haekal.

Partisipasi mahasiswa KKN Unram ikut dalam mempromosikan tempat wisata air terjun dewi selendang ini sangat di apresiasi oleh masyarakat sekitar, lebih-lebih oleh kepala desa bilok petung yang memberikan program kerja tambahan. Apresiasi tersebut dikarenakan dampak yang akan ditimbulkan jika wisatawan ramai berkunjung akan berimbas positif pada masyarakat. (red)

News Feed