by

Vaksin Covid-19, Kalapas Mataram: Warga Binaan Sudah Divaksin

Mataram, BERBAGI News – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIA Mataram, Ketut Akbar Herry Achjar mengatakan sebanyak 1122 dari 1208 warga binaan Lapas kelas II Mataram sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

Menurut Akbar, masih ada 86 warga binaan yang belum divaksin karena berdasarkan tim verifikasi dan kondisi kesehatan mereka yang tidak memungkinkan dilakukannya vaksin dan mereka saat ini dalam pantauan tim kesehatan lapas mataram.

“Warga binaan yang belum Vaksin, ada yang darah tinggi, sesak napas dan lainnya. Setelah kondisi memungkinkan baru akan dilakukan Vaksin,” kata Kalapas kepada media ini saat ditemui dikantornya. Rabu (15/09/2021).

Dijelaskan, vaksinasi di Lapas Mataram dilaksanakan sejak bulan Juni 2021 bekerja sama dengan Polda NTB dan Polres Lombok Barat.

Lebih lanjut dikatakan Akbar, protokol Kesehatan dalam penanganan covid-19 sangat ketat dilakukan, baik terhadap warga binaan, para petugas lapas dan tamu lapas.

“Alhamadulillah sampai dengan saat ini warga binaan belum ada indikasi covid-19. Didalam sangat ketat dan steril terutama untuk petugas,” katanya.

“Dan tiap pagi berjemur dan dan sore hari berolah raga, untuk menaikkkan imun,” tambah Akbar. (red)

Baca Juga :  Kreatifitas Musik The Jeruji Band, Warga Binaan Tetap Ceria

Comment

News Feed