Wujud Pengabdian, Mahasiswa KKN Unram Lakukan Penghijauan di Lombok Utara

Lombok Utara, BERBAGINews – Kegiatan penghijauan melalui penanaman pohon merupakan salah satu program yang disusun oleh Mahasiswa KKN Unram sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. Kamis (27/1/2022)

Pada kegiatan ini, mahasiswa KKN menanam berbagai jenis pohon sebagai upaya dalam melestarikan lingkungan. Penanaman dan pembagian pohon ini dilakukan mahasiswa KKN Unram bersama dengan perangkat desa, kelompok tani dan kelompok wanita tani Desa Salut, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.

Penanaman dan pembagian pohon ini merupakan salah satu program yang Mahasiswa KKN Unram di Desa Salut yang bertemakan “Rumah Pangan Lestari”. Hal ini mengingat Desa Salut adalah salah satu desa yang memiliki lahan kosong cukup luas dan hanya mengandalkan musim hujan untuk pengairan, diharapkan dengan adanya penanaman pohon ini Desa Salut akan menjadi lebih sejuk dan asri.

Kepala Desa Salut beserta aparat desa sangat mendukung kegiatan ini dan sejalan dengan program pembangunan Desa. Kepala Desa berharap pohon yang ditanaman tersebut akan dapat tumbuh besar, sehingga ke depan nya Desa Salut makin terasa teduh dan sejuk.

“Warga Desa Salut juga menyambut dengan hangat kegiatan penanaman dan pembagian pohon tersebut, bahkan mereka berebutan untuk mendapatkan bibit pohon yang di inginkan,” Ujar Ketua KKN Ikhwan Yusuf Mahmudi. (KKN)

Baca Juga :  Isu-Isu dan Problematika dalam Dunia Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19