Allah berikan Keajaiban, Dua Jamaah Haji Tanpa Antri Safina terbang Menuju Tanah Suci

Berita Utama894 Views

Jakarta, BERBAGI News – Jumat (24/06/2023) menjadi tambahan sejarah dan raihan atas sebuah perjuangan dan do’a dari Safina Tour & Travel, penuh dramatis dan haru dalam melayani keberangkatan jamaah haji Furodah tahun 1443H tahun 2023 ini.

Bagaimana tidak, Visa jamaah haji Furodah (Haji berangkat tanpa antri) terbit diakhir (last minute) yang sistemnya buka tutup dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Visa Furodah sangat terbatas dan dengan peminat yang cukup banyak serta harga melonjak drastis tak terkontrol. Haji Furodah setiap tahunnya memang selalu diburu oleh kalangan yang berduit.

“Adalah jamaah haji Furodah Safina, Pak Ikhsan dan Ibu Jusmiati asal Dusun Koda Permai Desa Jorok Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa menjadi tamu spesial Allah SWT untuk melaksanakan Haji tahun ini. Bisa mendapatkan Visa pada hari Jumat pagi,” jelas Direktur Utama, Ahmad Zaki Attamimi saat mengantar dan melepas keberangkatan jamaah haji Furodah di bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Jumat (24/06/2023).

Zaki mengungkapkan bagaimana Ia dan tim setelah visa keluar berusaha untuk mencari dan membeli tiket penerbangan langsung Jeddah. Namun dikatakannya semua penerbangan penuh dan hanya maskapai Saudi Airlines (SV) yang diijinkan mendarat di Jeddah.

“Ini berkat sabarnya jamaah, lagi dan lagi Allah berikan keajaiban untuk kedua kalinya, Qadarullah tiket penerbangan tersedia untuk 2 orang. Entah kenapa tiba-tiba saja 2 orang penumpang lainnya tidak berangkat,” Akunya.

Disinilah kebesaran dan kuasanya Allah SWT, Allah memang tidak memanggil hambanya yang mampu, tetapi Allah dengan caranya memampukan, memudahkan dan memilih hambanya untuk menunaikan Rukun Islam yang ke lima untuk melaksanakan ibadah Haji.

“Alhamdulillah, semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran, mendapatkan Haji Mabrur dan semoga semua sahabat Safina segera Allah panggil dan mampukan untuk melaksanakan Haji & Umroh ke Baitullah,” harapnya.

Baca Juga :  Masa Pandemi Covid-19, SIM yang Sudah Mati Dapat Diperpanjang

Kedua Jamaah Haji Furodah Safina tersebut terbang menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah dari Bandara Soekarno Hatta pada Jumat pukul 19:30 Wib dan telah sampai di Jeddah, Arab Saudi pada Hari Sabtu jam 2 dinihari dan langsung disambut perwakilan Safina untuk diantar langsung menuju kota Mekkah Al Mukarromah berkumpul bersama 117 jamaah Safina lainnya.

Pasca pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, Kerajaan Arab Saudi tahun ini membuka jamaah haji sekitar 5 juta orang dan jamaah haji regular dari Provinsi NTB sendiri sebanyak 4.848 Jamaah yang terbagi dalam 13 Kloter (Kelompok terbang) dengan penerbangan terakhir pada Kamis (22/06/2023) dari bandara Internasional Lombok Embarkasi Lombok. (red)