Disnakertrans NTB Lepas 22 Peserta Magang Jepang LPKS Bali Tosha Lombok Kochi

Berita Utama811 Views

Mataram, BERBAGI News – Sebanyak 22 peserta magang LPKS Bali Tosha Lombok Kochi mengikuti pelepasan dan penandatanganan kontra kerja magang luar negeri.

Kegiatan ini digelar untuk ketiga kalinya pasca covid-19 yang berlangsung di salah satu hotel di Mataram, Senin (26/06/2023).

Peserta magang tersebut berasal dari 7 Kabupaten/Kota di NTB dengan penempatan magang di Tokyo dan Saitama pada bidang kerja konstruksi, begisting dan laundry.

“Alhamdulillah job order terus masuk. Mudahan kedepannya LPKS ini semakin terkenal di tingkat nasional dan semakin terkenal di Jepang,” ujar Direktur LPKS Bali Tosha Lombok Kochi, Abdurahman.

Abdurrahman berharap, agar para peserta magang benar benar untuk mengembangkan karir pemagangannya. Bahwa anak anak dari Lombok sangat dusukai magang di Jepang.

“Tetap semangat dan tekun belajar bahasa Jepangnya. Terutama siapkan mentalnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, Gde Putu Aryadi, S.Sos. MH saat melepas peserta program Magang Jepang, agar peserta meneladani atau mencontoh para alumni program pemagangan ke Jepang yang rata-rata telah menjadi insan yang sukses sekembalinya dari Jepang.

“Ada yang menjadi tokoh panutan yang sukses menjadi pengusaha di dalam daerah maupun diluar daerah, bahkan ada yang sukses jadi politisi,” katanya.

Aryadi berpesan kepada kabupaten/kota untuk terus mengawal proses pemagangan ini, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. (**)

Baca Juga :  Haru, 2 Siswa Stikes Kepanjen internship LPKS BTLK Terbang ke Jepang