Mahasiswa KKL Unsa 2023 Gelar Turnamen Sepak Bola Mini di Pulau Moyo

Sumbawa, BERBAGI News – Mahasiswa KKL UNSA 2023 Desa Labuhan Aji Kecamatan Labuhan Badas  Kelompok 18, mengadakan Turnamen Sepak Bola Mini HMS CUP Faperta UNSA bagi seluruh masyarakat Desa Labuhan Aji dalam rangka “Menyambut Dies Natalis UNSA yang ke-25 serta ikut Memeriahkan HUT RI yang ke-78”.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Mahasiswa KKL UNSA Desa Labuhan Aji. Ketidak aktifan Karang Taruna terutama dalam bidang olahraga khususnya Sepak Bola, mendorong Mahasiswa KKL UNSA untuk menjadi garda terdepan agar kegiatan penyambutan HUT RI Ke-78 tahun 2023 ini dapat terisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Dalam turnamen tersebut Mahasiswa KKL UNSA 2023 melibatkan tujuh dusun yang ada di Desa Labuhan Aji. Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja Mahasiswa KKL UNSA 2023 Desa Labuhan Aji, yang dilaksanakan pada Selasa (22/08/23).

Senin (21/08/23) Mahasiswa KKL UNSA 2023 melaksanakan Tecnichal Meeting (TM) yang bertempat di Kantor Desa Labuhan Aji Kecamatan Labuhan Badas. Dalam acara tersebut di hadiri oleh perwakilan club dari masing-masing club pemain. Sambutan pertama disampaikan oleh Dekan Fakultas Pertanian Bapak Heri Kusnayadi, M.P. yang dalam sambutannya beliau menyampaikan “ini luar biasa bagi saya, UNSA mengabdi tanpa batas” sambutnya.

Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Salahudin Selaku perwakilan dari Pemerintah Desa Labuhan Aji yang dalam sambutan beliau memberi izin dan dengan senang hati memberikan support yang luar biasa bagi Mahasiswa KKL UNSA 2023 dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sangat luar biasa karena dapat membangun silatuhrahmi yang erat bagi seluruh masyarakat Desa Labuhan Aji” ucap beliau. Acara inti dipandu oleh saudara Galang Prakosa Selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut. Saudara Galang Prakosa yang di dalam panduannya, menyampaikan petunjuk teknis kegiatan tersebut serta tanya jawab dengan perwakilan club pemain yang bertanya. Acara ini berlangsung mulai dari pukul 15.30 Wita s.d Selesai.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesadaran Berwirausaha Masyarakat Desa Lenek Pesiraman, KKN Unram gelar Sosialisasi Kewirausahaan

Dalam turnamen ini terdaftar 20 club pemain yang diantaranya berasal dari berbagai dusun yang ada di Desa Labuhan Aji dan dari instansi yang berada di Desa Labuhan Aji. Pemain yang berasal dari Desa Labuhan Aji terdaftar 17 club. Adapun 17 club tersebut antara lain; (Seloko FC, Sabuara’a FC, Pemdes FC, Peluncur Moyo FC, Brang Kua Junior FC, Pokmaswas FC, Agil FC, Angin Ribut FC, Semut Merah FC, AL-Nasar FC, Persila FC, Wisata Timur FC, PSTM Pelangi FC, Dua Putri FC, Pecah Seribu FC, dan Hutan Rimba FC). Dan 3 club dari intansi antara lain; (KKL UNSA FC, Amanwana 1, dan Amanwana 2).

Selasa (22/-8/23) Mahasiswa KKL UNSA kelompok XVIII melaksanakan pembukaan Turnamen Sepak Bola Mini HMS CUP Faperta UNSA bertempat di lapangan sepak bola Desa Labuhan Aji. Antusias masyarakat Desa Labuhan Aji sangat luar biasa dalam menyambut Turnamen Sepak Bola Mini HMS CUP Faperta UNSA tersebut. Dapat kita lihat dari jumlah masyarakat Desa Labuhan Aji yang ikut menonton di samping lapangan pertandingan sepak bola mini tersebut. Turnamen di laksanakan mulai dari Selasa, (22/08/23) s.d Kamis (31/08/23).

Harapannya semoga dengan terlaksanakannya kegiatan Turnamen Sepak Bola Mini HMS CUP Faperta UNSA 2023 ini dapat menjadi sebuah contoh yang baik dan bermanfaat bagi Karang Taruna Desa Labuhan aji Kecamatan Labuhan Badas serta kedepannya mampu terealisasi dengan baik setelah kepulangan Mahasiswa KKL UNSA 2023 nanti.