by

FKIP UNSA Launching Program BDR Menggunakan Teknologi Radio

Sumbawa, BERBAGI News – Sekolah dan pembelajaran di masa yang serba susah ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Samawa (UNSA) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Kecamatan Unter Iwis dan Q-Radio 90.1 FM membuat terobosan guna menggeliatkan kegiatan dan suasana belajar siswa-siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Sumbawa.

Dekan FKIP UNSA Erma Suryani, S.Pd., M.Pd memaparkan, kegiatan ini memiliki tujuan untuk membantu guru dalam menyampaikan materi kepada siswanya. Adapun target dari kegiatan ini untuk sementara ditujukan untuk guru-guru dan siswa yang berada diwilayah Untir Iwes.

“Diketahui kondisi pendidikan NTB secara umum cenderung terkendala pembelajan di kelas, maka kegiatan pembelajaran masih dengan konsep belajar dari rumah (BDR) sehingga dibutuhkan terobosan-terobosan baru untuk digunakan oleh guru tentunya yang hemat biaya dan mudah dijangkau oleh siswa,” tegas Erma sapaan akrap Ibu Dekan FKIP UNSA yang penuh enerjik ini kepada Berbagi News Senin 18 Januari 2021 di studio Q-Radio Sumbawa.

Kegiatan ini bisa memperkenalkan media pembelajaran baru bagi siswa-siswi, dengan dilaunching program BDR menggunakan teknologi radio FM dalam hal ini Q-Radio 90.1 FM. Proses pembelajaran siswa bisa efektif dan menjadi salah satu pilihan solusi bagi anak didik kita dalam mendapatkan materi pelajaran selama menjalani pembelajaran pada masa Pandemi covid-19 ini.

“Bagi dunia pendidikan anak-anak dan semoga anak-anak tetap semangat dalam belajar serta para guru khususnya diwilayah Kecamatan Untir iwis Kabupaten Sumbawa menjadi pantang menyerah dan terus berkhidmat untuk negeri dalam mengabdikan diri mencetak anak bangsa yang cerdas, dan semoga gagasan dengan mengunakan Media Radio FM ini bisa menjadi cahaya penerangan,” harapnya. (LZ).

Baca Juga :  Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Samawa Persiapkan Program PKM

News Feed