by

Sediakan KUR TKI, Bank BNI Pusat Kerjasama Dana Talangan untuk LPK Asal Lombok

Jakarta, BERBAGI News – Satu-satunya Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Bali Tosha Lombok Kochi (BTLK) di Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (Bank BNI), dimana Bank BUMN tersebut akan menyediakan dana talangan bagi para peserta magang ke Jepang melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat Tenaga Kerja Indonesia (KUR TKI).

Dana talangan tersebut menawarkan bunga ringan sebesar 6% per tahun dan tenor antara 12 hingga 24 bulan.

Ketua Yayasan Bali Tosha Lombok Kochi, Abdurrahman kepada media ini mengatakan sangat berterima atas dukungan pihak Bank BNI terutama untuk para calon peserta magang yang selama ini memiliki keterbatasan dana untuk berangkat ke Jepang.

“Dengan adanya dana talangan melalui fasilitas kredit KUR TKI ini, kami optimis dapat membantu memberangkatkan lebih banyak peserta dan menambah kuota tenaga kerja yang diberikan oleh para mitra kami,” jelas Rama sapaan akrab Ketua Yayasan BTLK putra asal Lombok NTB.

Sementara itu Pemimpin SBE BNI Tangerang, Ichlas Rusnanta pada acara penandatanganan kerjasama yang dilaksanakan pada bulan Juni lalu mengaku, LPKS Bali Tosha Lombok Kochi merupakan satu-satunya LPK di Indonesia yang menggandeng BNI Pusat dalam kerjasama penyediaan dana talangan hendak ke negeri Sakura Jepang.

“Selamat kepada LPKS Bali Tosha Lombok Kochi yang sudah berhasil melalui berbagai tahapan verifikasi dengan baik,” jelas Ichlas.

Ia juga berharap dengan kerjasama ini dapat membantu menyalurkan lebih banyak lagi para calon pemagang dan pekerja yang ingin ke Jepang, yang membutuhkan bantuan dana dengan bunga cicilan yang ringan.

“semoga lebih banyak lagi orang Indonesia yang sukses dan menjadi pahlawan devisa bagi negara,” harapnya. (shy).

Baca Juga :  Jangan Diet Dulu Sebelum Coba Kuliner ini ...

News Feed