by

Kembali, 5 Peserta LPK Doryouku Terima Kontrak Magang Kerja Jepang

Mataram, LENSA JEPANG – Sebanyak 5 peserta Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Doryouku melakukan tanda tangan kontrak pemagangan ke Jepang yang berlangsung di Kantor Utama LPKS Bali Tosha Lombok Kochi (BTLK), di Mataram. Sabtu (02/07/2022).

Lima peserta tersebut melakukan tanda tangan kontrak didampingi oleh orang tua/wali masing masing peserta.

Peserta tersebut adalah siswa di BTLK Cabang Lombok Utara, Supriadi asal Desa Tegal Maja, Tanjung Lombok Utara dan Alpian asal Dusun Lendang Batu, Kayangan, Lombok Utara. Keduanya akan bekerja pada perusahaan yang sama di Perusahaan Zero di Osaka, Jepang. Mereka akan dijadwalkan masuk ke Jepang pada tanggal 01 Januari 2023.

Sementara 3 peserta berasal dari BTLK Kantor Utama Mataram, Suhirman asal Orong Bintang Pringgasela, Lombok Timur, Lukman Nulhakim asal Kalijaga Aikmel, Lombok Timur dan Miftahul Ulum asal Desa Sukarara, Jonggat, Lombok Tengah. Ketiganya akan bekerja pada perusahaan yang sama yakni perusahaan Okada di Osaka, Jepang dan diperkirakan masuk Jepang pada tanggal 15 Desember 2022.

Isi Kontrak kerja magang dibacakan langsung oleh legal konsultan Lembaga, Essuhandi, SH di saksikan orang tua/wali peserta.

“Selamat dan sukses, apa yang menjadi niatan dari kalian dapat terwujud tanpa halangan. Yakin kan diri dan percayakan diri kalian, setiap langkah kalian ada keluarga dirumah yang mendoakan yang terbaik,” katanya.

Salah seorang wali peserta Supriadi, Metip mengaku Bahagia dan mengijinkan suaminya bekerja ke Jepang karena kebutuhan ekonomi.

“Semoga sukses sesuai harapan. Jaga diri baik baik, ingat anak istri dirumah. Jangan foya-foya disana (Jepang),” ungkapnya.

Ungkapan yang sama juga dikatakan Isni Imaniar, hendaknya para peserta bisa jaga diri baik baik dan ingat selalu pesan orang tua.

Baca Juga :  Sediakan KUR TKI, Bank BNI Pusat Kerjasama Dana Talangan untuk LPK Asal Lombok

“Semoga kalian sukses semunya ke Jepang,” katanya.

Semua peserta mengaku bahagia, gembira dan senang atas kontrak yang mereka tanda tangani dan berharap dengan ke Jepang dapat membahagiakan orang tua dan keluaga dan yang diimpikan selama ini segera dapat terwujud. (*)